Pages

Saturday, December 16, 2017

Kisah sampah


Ini gambarnya mas shirohyde (instagram)
Sering ngeregran gambar mas shirohyde
Bagus
Dan kena,
Yap . .
Kalo kita mau ada perubahan
Semua itu harus kita yang ngawalin
Kurang enak kali ya
Mau perubahan tapi orang lain dulu yang kita mintak buat berubah
So what banget kan 😅😅
Dari hal2 kecil,
Dari beli es teh di angkringan
Pas bapake ato ibuke mo kasih masuk pipet kita bilang, gak usah pakek pak/ bu,
Kalo itu selalu kita bilang, itu akan mendarah di kita, dan kalo satu saat kita pakek pipet plastik hati kita ada rasa gimanaaa gitu . .
Pernah, pas aku belanja di pasar, yang jualan udah sepuh, pas selese bayar2, mbahnya ambil kresek trus tak bilang, mboten usah mbah, langsung kulo lebetke kranjang mawon, kulo nyepeda kok mbah, tau?  . . mbahe njawab gini, mboten mbaakkk, kulo nyukani kresek niki ihlas lillahi ta'ala, mboten nopo2 njenengan ngge,
Sejenak aku ndomblong,
Waw sekali ya,
Aku tau mbahnya beneran ihlas,
Tapi poinnya yang mau kita angkat sebenernya kan jauh dari itu,
Kita tidak mau pakai kantong sekali pakai tu karna ini lo mbah, nant nek ndonyane kebak plastik putu njenengan seng repot mbah, bla bla . .
Dan tidak aku terangkan panjang lebar tentang itu pada mbahnya, disamping rame, aku njuk kepikiran,
Sepertinya lurah pasar belum beraksi deh tentang hal ini (aku 80%yakin) kenapa gak 100%?
Gak, aku pilih 80% aja,
Dan itu sebenere goalnya
Pendidikan sadar tau
Itu penting . .
Itu cerita satu


Ada lagi cerita yang sedikit melegakan, di episode berbeda, seringnya aku kepasar, aku punya beberapa tempat singgah belanja, aku sedikit punya langganan, dan beberapa dari mereka ada yang paham apa yang aku lakukan, walo baru bilang, ngurangin plastik ya mbak? nggeh bu, bagus, semoga ibu memberi tahu juga para pembeli lain buat bawa tempat sendiri, walaupun selama aku belanja dan setiap saat belum aku temui yang mau nyampur segala sayuran dan bumbu yang gampang di pisah di satukan di kantong tanpa embel2 plastik,
Hey dude
What will we do after these all?
Padahal kalau dipikir ibu2 sekarang pegangane hape keren dan pintar,
Laah . . jangan sampek para newbie ini pegang hape buat selpi doang ya 😅😅
Sepertinya tidak, walau beberapa iya, yaa walau selpie itu gak salah walau buat mami2 kita (ya mungkin itu juga mengasikkan, wong jaman2 beliau dulu belum ada)
Tapi bukak info2 bagus kayae lebih bagus kaannn
Soo, bisa jadi itu sekarang adalah tugas generasi mudanya,
Anaknya ibu2 tersebut, ponakan, bahkan cucu, bisa jadi,
bukan berarti menggurui, hanya berbagi,
biar ibu pertiwi kita ini merasa dipedulikan 🌳🌳🌳
Merasa disayangi 💚💚
Yuukk mami2 kita belajar Hijau
Mansapp lo mii . .
Keren lo mii


Iya yang mau tau apa aja kegiatan kami kalian bisa follow reispirasi ( instagram fb twit) yaa
See yaa 😍😍🌱🌱

No comments:

Post a Comment